BLT DANA DESA KELOMPOK PERTAMA BULAN FEBRUAIRI CAIRR!!!

Administrator | 24 Februari 2021 09:37:58 | Berita Desa | 240 Kali

TEMONKULON Pemerintah  Kalurahan melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- tahun 2021 Kelompok pertama untuk bulan Februari) di Balai Kalurahan Temon Kulon rabu pagi (24/02/2021).

Carik Temon Kulon di dampingi Pamong, BABINSA, BHABINKAMTIBMAS dan petugas dari Bank BPD Temon melaksanakan penyaluran BLT-DD dengan sasaran sebanyak 5 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Untuk Kelompok 1, dimana untuk penyaluran BLT-DD Kalurahan Temon Kulon terdapat 20 sasaran KPM yang terbagi atas 4 Kelompok dan untuk setiap Kelompoknya sebayak 5 KPM.

BLT-Dana Desa diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Kalurahan BLT-Dana Desa sebesar Rp. 300.000,- setiap bulan.

Serma Marjana selaku Babinsa menyampaikan "Dengan adanya BLT yang  dialokasikan dari Dana Desa saya selaku Babinsa Kelurahan Temon Kulon dari Koramil-02/Temon, itu sesuai undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tugas TNI itu ada 2 pasal yaitu pasal 7 ayat 1 dan Pasal 7 ayat 2 mengingat pasal 7 ayat 2 poin b itu sebagai operasi militer selain perang, maka di sinilah kita sebagai ujung tombak untuk membantu Pemda sampai ke lini paling bawah dan kita sebagai ujung tombak melihat memantau masalah tentang geografi dan demografi kondisi sosial dan juga komunikasi sosial seperti yang telah dilaksanakan di Kelurahan pada hari ini dalam rangka pemantauan  pendistribusian BLT kepada KPM telah tersalurkan dengan lancar aman dan kondusif tak lupa kita tetap berkolaborasi mengingatakan tentang Protokol kesehatan selama pamdemi ini dengan Pak Lurah dan Pamong yang ada di kelurahan" terangya.

Dalam kegiatan ini Carik Temon Kulon Lindah Prasetia Rahmasari juga menegaskan kembali bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak COVID-19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya. Carik juga berpesan kepada warga untuk mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya, tuturnya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah KALURAHAN

Aparatur KALURAHAN

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator KALURAHAN untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor KALURAHAN


Alamat : Kedungbanteng, Temon Kulon, Temon, Kulon Progo
KALURAHAN : TEMON KULON
KAPANEWON : TEMON
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55654
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID