Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

PENYALURAN BAHAN PANGAN KELUARGA ISOLASI MANDIRI

24 Juni 2021 10:27:38  Administrator  1.302 Kali Dibaca  Berita Desa

TEMONKULON Pemerintah Kalurahan Temon Kulon, hari ini Kamis 24 Juni 2021 menyalurkan Paket Bantuan Sembako untuk keluarga yang melakukan isolasi mandiri karena positif terpapar Covid-19. Di Pedukuhan Kedung Banteng Kalurahan Temon Kulon.

Realisasi Paket Sembako tersebut bersumber pada Anggaran Dana Desa dari sub bidang Keadaan Mendesak Pemerintah Kalurahan Temon Kulon Tahun Anggaran 2021. Hal ini merupakan kebijakan Pemerintah Kalurahan dalam menyikapi munculnya kasus positif covid-19, dimana warga Temon Kulon yang terpapar Covid-19 harus melakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari dan tidak bisa beraktifitas diluar rumah, sehingga sebagai bentuk dukungan dan kepedulian bagi keluarga yang terpapar Pemerintah Kalurahan memberikan bantuan sembako.

Sebagai pelaksana kegiatan dalam hal ini adalah Kamituwo yang dalam pernyalurananya dibantu oleh beberapa Pamong Kalurahan Temon Kulon dengan mendatangi rumah warga yang terpapar. Pelaksanaan penyaluran pun dilakukan dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak agar tidak bersentuhan langsung, serta menggunakan handsanitizer. Pada saat penyaluran, Dukuh Kedung Banteng menyampaikan maksud dan tujuan pemberian sembako tersebut dan diterima dengan baik oleh warga yang keluarganya melakukan isolasi mandiri.

Harapan pemerintah Kalurahan Temon Kulon ini merupakan pemberian yang terakhir dan tidak terjadi kasus covid-19 dan juga berharap agar kedepannya penyebaran Covid-19 di kalurahan Temon Kulon dapat membaik, baik dari segi pencegahan maupun penanganan. Edukasi kepada warga juga tetap dilakukan melalui bapak ibu dukuh agar selalu memperhatikan protokol pencegahan Covi-19, mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer, menggunakan masker, serta menjaga jarak dan meminimalisir bersentuhan dengan orang lain.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Kedungbanteng, Temon Kulon, Temon, Kulon Progo
Kalurahan : TEMON KULON
Kapanewon : TEMON
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55654
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:85
    Kemarin:221
    Total Pengunjung:124.829
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.137.171.121
    Browser:Mozilla 5.0

Belum ada agenda