Inspiratif, Begini Bentuk Dukungan Lurah Kepada KWT Ngremboko Demi Komoditas Pangan Yang Terjangkau

Administrator | 14 Desember 2020 16:44:43 | Berita Desa | 200 Kali

(TEMONKULON) Kelompok Wanita Tani (KWT) Ngremboko Dusun Kaliwangan Kidul Kalurahan Temon Kulon melakukan penanaman Varietas padi sri putih di sawah Pelungguh Lurah Temon Kulon senin siang(14/12/20220).

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan motivasi dari Lurah Kalurahan Temon Kulon dengan memberikan lahan Pelungguhnya untuk dapat di gunakan untuk penanaman padi oleh KWT Ngremboko.

Hadir juga dalam kesempatan itu Ari Sasongko Putro(Lurah), Lindah Prasetia Rahmasari (Carik)dan Babinsa Kalurahan Temon Kulon. Kedatangannya pun disambut hangat oleh Kelompok Tani dan masyarakat setempat. Meskipun cuaca agak mendung Ibu-ibu KWT tetap semangat  untuk melakukan penanaman padi. 

Dalam kesempatan itu Lurah Temon Kulon menyampaikan, " Semoga dengan kegiatan ini Ibu ibu KWT Ngremboko lebih bersemangat dengan terus berinovasi menanam berbagai komoditas lauk pauk yang bisa di jual kembali kepada masyarakat sekitar dengan harga terjangkau, sehingga bisa mensejahterakan masyarakat Kalurahan Temon Kulon" Terangnya.

Selain menjadi lumbung pangan murah bagi warga, saat ini KWT Ngremboko tengah disibukkan melalui program "GEMPAR". Gempar sendiri merupakan program Pemerintah Kabupaten Kulon Progo yang dicanangkan oleh Bupati Kulon Progo sebagai strategi menjaga ketahanan pangan di tengah Pandemi COVID-19 yang memaksa masyarakat harus mencukupi kebutuhan pangannya agar tetap bisa menjaga imunitas yang baik.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Kedungbanteng, Temon Kulon, Temon, Kulon Progo
Desa : Temon Kulon
Kecamatan : TEMON
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55654
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung