HALLO ....!!! SELAMAT DATANG DI WEB RESMI DESA TEMON KULON

 

Sanggar Tari Sekar Kenes Semakin Mengudara

admin desa 12 Desember 2019 12:32:02 Berita Desa

TemonKulon(12/12/2019) Sanggar tari Sekar Kenes yang berada di Desa Temon kulon semakin mengudara setelah mendapat Akta Pendirian sanggar Tari.

Ketua dewan kebudayan Kulon Progo Drs. Sudarto meresmikan sekaligus mennyerahan Akta Pendirian sanggar tari Sekar Kenes, Bertempat di sanggar Dusun Kaliwangan Kidul Desa Temon Kulon,Sabtu(26/11/2019), Yang dalam kesempatan itu juga di hadiri oleh Kepala Desa Temon Kulon beserta Perangkat Desa dan juga dari Pemuda Pancasila.

Diawali dengan Doa dan lagu Indonesian Raya  di lanjutkan dengan  penampilan Tari-tarian jawa sebagai prosesi pembukaan acara 

Dalam Sambutannya Drs. Sudarto  menyampaikan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo sangat menyambut baik atas berdirinya sanggar tersebut.

Sebab berdirinya sanggar Tari Sekar Kenes ini dapat menghidupkan dan menggali budaya-budaya lokal yang ada di masyarakat Kabupaten Kulon Progo.

Terkhusus di daerah Temon dengan tujuan agar kebudayaan masyarakat lokal tidak hilang ditelan kemajuan jaman dan teknologi.

"Saya berharap berdirinya sanggar ini agar menjadi wadah dan bermanfaat untuk generasi muda. Anak-anak kita penerus bangsa melakukan hal-hal yang positif seperti bermain musik tradisional, tari, bernyanyi dan sebagainya," ujar Sudarto 

"Sehingga tidak terpengaruh terhadap budaya-budaya asing dari luar seperti pergaulan bebas, penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang yang dapat merusak generasi muda kita Indonesia Khususnya di Desa Temon Kulon ini apalagi dengan adanya bandara baru YIA ini," kata Drs Sudarto

Dalam sambutannya tak lupa ucapan terimakasih pun di sampaikan Furi Cinta Sasi,S.Sos selaku  Ketua Sanggar Tari Sekar Kenes Kepada Kepala Desa Temon Kulon bapak Ari Sasongko Putro R yang telah berkontribusi terhadap sanggar Tari Sekar Kenes dan juga harapan terhadap pemerintah Kabupaten untuk lebih memberhatikan lagi sanggar tari sekar kenes ini.

Ari Sasongko Putro R Kepala Desa Temon Kulon dalam sambutannya  mengharapkan agar sanggar Tari Sekar Kenes dapat berpartisipasi dalam berbagai event yang digelar baik oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo maupun dari berbagai pihak sebagai langkah nyata memperkenalkan kebudayaan yang ada di Kabupaten Kulon Progo.Terkhusus budaya lokal masyarakat Desa Temon Kulon.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa Kaur Umum Aparatur Desa & Aset Sekretaris Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

JAM

SONG