Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

KEHARMONISAN MASYARAKAT KALURAHAN TEMON KULON

28 Agustus 2023 08:53:19  Administrator  651 Kali Dibaca  Berita Desa

TEMONKULON. Jalan-jalan di Wilayah Kalurahan Temon Kulon berubah menjadi panggung spektakuler ketika berbagai budaya dan keragaman yang ada di Kalurahan Temon Kulon tergambarkan keharmonisannya dalam Karnaval Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 (minggu,27 Agustus 2023)

Acara yang diadakan oleh Pemerintah Kalurahan bekerjasama dengan Karang Taruna Mekar Kuncoro ini berhasil menciptakan perpaduan harmonis dari keanekaragaman budaya Temon Kulon, dengan peserta yang mengenakan pakaian adat dan pakaian hias yang memukau.

Pukul 09.00 WIB, RTP Kalurahan Temon Kulon(Lapangan Temon) menjadi titik awal pawai karnaval yang penuh semangat. Peserta karnaval dari berbagai kelompok masyarakat, mulai dari anak-anak hingga kaum dewasa, berjalan kaki mengelilingi rute yang telah ditentukan. Setiap peserta mengenakan pakaian tradisional yang kaya warna, dengan pernak-pernik dan detail yang menunjukkan identitas budaya mereka masing-masing.

Rute karnaval membawa peserta melewati jalanan strategis di Kalurahan Temon Kulon, dari Lapangan Temon hingga finish di Balai Kalurahan Temon Kulon.

Warga setempat dan penonton tampak bersemangat menyaksikan karnaval ini. Pemerintah Kalurahan Temon Kulon sangat mengapresiasi peran aktif warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam karnaval ini “Ini adalah momen yang luar biasa untuk melihat beragam budaya dan keindahan tradisi dari seluruh Padukuhan dan Lembaga Pemerintahan di Kalurahan Temon Kulon, berkumpul dalam satu acara untuk menujukan keharmonisan di Kalurahan Temon Kulon,” kata Ari Sasongko Putro R. Lurah Temon Kulon.

Pada saat karnaval mencapai titik akhirnya, Balai Kalurahan Temon Kulon dipenuhi oleh berbagai atraksi budaya, musik, dan tarian yang memukau. Peserta dan penonton berbaur dalam semarak perayaan, menunjukkan semangat persatuan dan keberagaman yang menjadi salah satu nilai inti acara ini.

Karnaval HUT RI ke-78 di Temon Kulon berhasil membawa pesan kuat tentang keindahan keragaman budaya yang ada di Kalurahan Temon Kulon dan makna sebenarnya dari persatuan dalam perbedaan sesuai dengan tema Karnaval ini "Harmonisnya Temon Kulon".

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Kedungbanteng, Temon Kulon, Temon, Kulon Progo
Kalurahan : TEMON KULON
Kapanewon : TEMON
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55654
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:82
    Kemarin:155
    Total Pengunjung:125.995
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.21.248.47
    Browser:Mozilla 5.0

Belum ada agenda