Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

Inspiratif, Begini Bentuk Dukungan Lurah Kepada KWT Ngremboko Demi Komoditas Pangan Yang Terjangkau

14 Desember 2020 16:44:43  Administrator  1.310 Kali Dibaca  Berita Desa

(TEMONKULON) Kelompok Wanita Tani (KWT) Ngremboko Dusun Kaliwangan Kidul Kalurahan Temon Kulon melakukan penanaman Varietas padi sri putih di sawah Pelungguh Lurah Temon Kulon senin siang(14/12/20220).

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan motivasi dari Lurah Kalurahan Temon Kulon dengan memberikan lahan Pelungguhnya untuk dapat di gunakan untuk penanaman padi oleh KWT Ngremboko.

Hadir juga dalam kesempatan itu Ari Sasongko Putro(Lurah), Lindah Prasetia Rahmasari (Carik)dan Babinsa Kalurahan Temon Kulon. Kedatangannya pun disambut hangat oleh Kelompok Tani dan masyarakat setempat. Meskipun cuaca agak mendung Ibu-ibu KWT tetap semangat  untuk melakukan penanaman padi. 

Dalam kesempatan itu Lurah Temon Kulon menyampaikan, " Semoga dengan kegiatan ini Ibu ibu KWT Ngremboko lebih bersemangat dengan terus berinovasi menanam berbagai komoditas lauk pauk yang bisa di jual kembali kepada masyarakat sekitar dengan harga terjangkau, sehingga bisa mensejahterakan masyarakat Kalurahan Temon Kulon" Terangnya.

Selain menjadi lumbung pangan murah bagi warga, saat ini KWT Ngremboko tengah disibukkan melalui program "GEMPAR". Gempar sendiri merupakan program Pemerintah Kabupaten Kulon Progo yang dicanangkan oleh Bupati Kulon Progo sebagai strategi menjaga ketahanan pangan di tengah Pandemi COVID-19 yang memaksa masyarakat harus mencukupi kebutuhan pangannya agar tetap bisa menjaga imunitas yang baik.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Kedungbanteng, Temon Kulon, Temon, Kulon Progo
Kalurahan : TEMON KULON
Kapanewon : TEMON
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55654
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:88
    Kemarin:221
    Total Pengunjung:124.832
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.163.58
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Belum ada agenda