Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

PANEN RAYA SHG SUGENG JIWA

15 Maret 2021 15:30:54  Administrator  371 Kali Dibaca  Berita Desa

Menyambut musin panen padi SHG Sugeng Jiwa Kalurahan Temon  Kulon melakukan Panen Raya (Senin,15/03/2021) di lahan Tanah Kas Kalurahan Temon Kulon.

Dalam kegiatan ini di ikuti oleh ODDP beserta Keluarga, Kader Pendamping SHG Sugeng Jiwa Kalurahan Temon Kulon, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan turut hadir juga Pusat Rehabilitasi YAKKUM (PRY) bersama Pamong Kalurahan Temon Kulon

Panen Raya ini merupakan bagian dari program Pusat Rehabilitasi YAKKUM (PRY) bekerjasama dengan Kader Kesehatan Jiwa yang tergabung dalam SHG  Sugeng Jiwa Kalurahan Temon Kulon, diharapkan dengan program ini ODDP untuk bisa produktif dengan pendampingan bersama kader dan Pamong Kalurahan Temon Kulon.

 "Harapannya bisa membangun fisik yang sehat dan jiwa yang sehat sehingga bisa membangun kemandirian untuk berproduktif  serta dapat hidup berdampingan dengan masyarakat," kata Suwarto Ketua SHG sugeng Jiwa di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, PRY telah memberikan berbagai pendampingan dengan tujuan membuat ODDP bisa bersosialisasi dengan masyarakat dan berdaya. Salah satunya dengan pendampingan untuk bercocok tanam padi. Ia berharap, aktivitas bercocok tanam ini bisa membuat ODDP punya aktivitas  yang bermanfaat dan menekan kekambuhan gangguan psikologinya.

"Selain itu, memang kegiatan ini bisa menghasilkan dari sisi ekonomi. Tadi Padinya bisa di kelola kelompok untuk di jual maupun untuk di konsumsi, syukur dengan kegiatan seperti ini bisa punya penghasilan untuk keluarga atau bisa juga untuk konsumsi sehari-hari," imbuhnya.

Lurah Temon Kulon, Ari Sasongko Putro mengatakan pihaknya mengapresiasi pendampingan PRY bersama kader terhadap puluhan ODDP di Kalurahannya. Menurutnya, pendampingan dengan bercocok tanam padi  maupun kegiatan lain ini efektif untuk membuat ODDP bisa produktif dan tidak menjadi beban keluarga.

"Kalau sebelumnya menjadi beban keluarga, dengan pendampingan ini sikap kejiwaannya berubah menjadi tertata dan terarah. Ketika kita berikan keterampilan dan bisa produktif, mereka jiwanya jadi lebih stabil," ujar dia.

Kegiatan ini pun berjalan lancar meskipun cuaca sangat panas tetapi peserta tetap semangat dan tak lupa tetap menjalankan protokol kesehatan karena masih dalam kondisi pandemi covid-19.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Kedungbanteng, Temon Kulon, Temon, Kulon Progo
Kalurahan : TEMON KULON
Kapanewon : TEMON
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55654
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:13
    Kemarin:128
    Total Pengunjung:50.228
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.85.190
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID