GERAK CEPAT MENINDAK LANJUTI ADUAN MASYARAKAT

Administrator | 02 November 2020 12:52:12 | Berita Desa | 55 Kali

TEMONKULON(02/11/2020) Menindaklanjuti pengaduan warga masyarakat tentang ambrolnya gorong-gorong penghubung saluran penuntasan air ke Kali Carik, Pemerintah Kalurahan Temon Kulon langsung turun untuk mendatangi dan mengecek langsung sekaligus memberikan teguran kepada PT. Calista Perkasa Mulia KSO selaku kontraktor rel kereta api yang telah membuat gorong-gorong tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini Lurah Temon kulon, Ulu-ulu, Dukuh Seling, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Temon Kulon. Ditemui di kantor proyek dari pihak kontraktor di wakili oleh bagian Humas. Pihak Kalurahan mengaku, beberapa hari terakhir menerima pengaduan dari warga sekitar, mengeluhkan lahan pertanian nya tergenang dan tidak bisa di panen ketika hujan turun.

“Hari ini langsung turun untuk menegur, agar dilakukan tindaklanjut penanganan gorong-gorong tersebut. Jangan sampai saat datangnya musim tanam padi masih terjadi permasalahan ini,” Terang Lurah Temon Kulon Ari Sasongko Putro.

Dari hasil turun cek, disepakati antara kontraktor dan Pemerintah Kalurahan untuk dilakukan perbaikan pada ujung salauran penuntasan tersebut dan membongkar gorong-gorong karena dari pihak kontraktor juga sudah tidak menggunakan lagi untuk mobilitas kendaraan proyek.

Warga di sekitar juga diharapkan untuk sama – sama menjaga kebersihan dan masing-masing membersihkan saluran yang ada di area pertanian agar air dapat mengalir dengan lancar.

“Sektor pertanian merupakan yang paling efektif untuk pertahanan pangan di era wabah covid-19 ini, jadi semoga pertanian ini bisa mensejahterakan masyarakat khususnya di Kalurahan Temon kulon, jauh dari banjir dan gagal panen” tegas Lurah Temon Kulon.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Kedungbanteng, Temon Kulon, Temon, Kulon Progo
Desa : Temon Kulon
Kecamatan : TEMON
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55654
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung