Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

BLT DD bulan September CAIR!

22 September 2020 17:58:17  Administrator  1.202 Kali Dibaca  Berita Desa

TEMONKULON(22/09/2020)Kelurahan Temon Kulon menyalurkan BLT DD tahun 2020 tahap 2 untuk bulan September sebesar Rp.300.000 perbulan di Balai Kalurahan Temon Kulon.

Sebagaimana telah diprogramkan dalam penanganan dampak Covid-19. Dana Desa Tahun 2020 ada sebagian yang dipergunakan untuk memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat Kelurahan Temon Kulon, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo. Sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam penyerahan batuan tersebut di hadiri Lurah Temon Kulon, Pamong Kalurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa serta petugas dari Bank BPD DIY cabang Temon.

Pada kesempatan tersebut Lurah Temon Kulon, Ari Sasongko Putro berharap, penyaluran bantuan BLT bersumber dari Dana Desa betul-betul tepat sasaran, bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

“Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang tidak masuk pada Data DTKS, dan belum pernah tersentuh bantuan dari sumber manapun serta memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19 dan di pergunakan sebaik mungkin.”ungkapnya.

Dan dalam arahannya Beliau Bapak Lurah Temon Kulon menghimbau agar BLT ini tidak dipergunakan untuk keperluan yang bersifat konsumtif. Yang dimaksud konsumtif adalah keperluan yang berkaitan dengan pembelian barang – barang yang tidak terlalu penting semisal Sepeda.

Pada penyaluran tahap 2  ini penerima BLT sebanyak 10 KK, yang tersebar di seluruh Dusun di Temon Kulon, dan dapat tersalurkan semua kepada penerima manfaat.

Tak lupa acara ini pun tetap mematuhi protokol kesehatan. Cuci tangan, Menjaga jarak, dan pakai masker hingga acara ini selesai dengan aman dan lancar.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Kedungbanteng, Temon Kulon, Temon, Kulon Progo
Kalurahan : TEMON KULON
Kapanewon : TEMON
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55654
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:87
    Kemarin:111
    Total Pengunjung:125.562
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.136.97.64
    Browser:Mozilla 5.0

Belum ada agenda