Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

TROBOSAN BNNP DIY DALAM P4GN DI WILAYAH KAWASAN RAWAN NARKOBA

23 Februari 2021 14:32:31  Administrator  368 Kali Dibaca  Berita Desa

TEMONKULON. Lurah Temon Kulon Ari Sasongko Putro didampingi Carik Lindah Prasetia Rahmasari  menerima kunjungan kerja dari Kepala BNNP DIY dan Tim di Kantor Kalurahan Temon Kulon, Selasa (23/2/2021).

Kepala BNNP DIY mengatakan, kunjungan ini merupakan bentuk pernyataan kerjasama antara BNNP DIY dan Pemerintah Kalurahan Temon Kulon melalui sosialisasi dalam kegiatan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta Koordinasi kawasan rawan narkoba di wilayah kerja BNNP DIY.

“Kami silaturahmi dan koordinasi berkaitan dengan kawasan rawan narkoba apalagi dengan adanya bandara baru yang nantinya menjadi bandara internasional,maka perlunya adanya pemetaan wilayah rawan narkoba,” katanya.

Temon Kulon merupakan Ibu Kota Kapanewon Temon, yang  merupakan pintu masuk sebelah barat dari Daerah Istimewa Yogyakarta di jalur selatan Jawa, berbatasan dengan Kabupaten Purworejo di Jawa Tengah. Bandar Udara Internasional Yogyakarta terletak di kapanewon ini.

Ibu kota Kapanewon Temon berada di Kalurahan Temon Kulon yang berjarak sekitar 11 Km dari ibu kota Kabupaten Kulon Progo melalui pertigaan Triharjo.

Tim bertemu dengan Lurah Temon Kulon  (Ari Sasongko Putro), Carik Temon Kulon(Lindah Prasetia Rahmasari), Bhabinsa (Marjana) dan Bhabinkamtibmas Temon Kulon (Suparji). 

Dalam kesempatan ini Kepala BNNP DIY dan tim menggali informasi mengenai situasai penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Kalurahan Temon Kulon seiring dengan berdirinya Bandara Udara Yogyakarya Internasional Airport. 

Menurut hasil pemetaan kawasan rawan Kalurahan ini termasuk Desa siaga. Adanya Bandara Udara baru di kawasan ini mempengaruhi Kalurahan Temon Kulon  baik secara sosial, ekonomi, dan keamanan. 

Perubahan  yang sangat signifikan di Desa yang memiliki kurang lebih 2000 penduduk ini perlu diantisipasi.  

Dengan adanya Program Desa Bersinar diharapkan Kalurahan Temon Kulon dapat meningkatkan upaya P4GN melalui regulasi Kalurahan, beragam aktivitas di masyarakat, rehabilitasi berbasis masyarakat dan bentuk bentuk kearifan lokal yang mendukung terwujudnya Kalurahan Bersih Narkoba Temon Kulon. 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Kedungbanteng, Temon Kulon, Temon, Kulon Progo
Kalurahan : TEMON KULON
Kapanewon : TEMON
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55654
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:5
    Kemarin:128
    Total Pengunjung:50.220
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.85.190
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID